Sabtu, 31 Agustus 2019

Tugas Mandiri : Usulan Upaya Pelestarian Keanekaragaman Hayati

Isu lingkungan yang berkembang saat ini adalah masalah pencemaran sampah plastik yang dihasilkan dari kegiatan manusia sehari-hari dengan penggunaan plastik pada berbagai kegiatan terutama belanja.
Akibat penggunaan plastik yang sangat luas di kalangan masyarakat dari desa hingga kota-kota besar di seluruh penjuru dunia, termasuk indonesia. Keberadaan sampah plastik telah menjadi bahan pencemar yang paling utama baik pencemaran di darat maupun perairan tawar hingga laut. Berita terkini dengan judul  perut penuh sampah plastik, bayi ikan duyung di Thailand tewas sempat beredar di dunia maya.

Tujuan :
Membuat produk sebagai bentuk kampaye terhadap upaya pelestarian keanekaragaman hayati
Alat dan Bahan :
Kertas gambar/HVS folio A4/Folio F4
Pensil warna, spidol warna, cat air, crayon
Sumber belajar :
Lingkungan sekitar
Internet
Prosedur :
1) Sebagai generasi muda yang sedang belajar. Coba kemukakan pendapat anda mengenai permasalahan lingkungan global ini, terutama ide-ide / gagasan untuk mengurai permasalahan sampah plastik ini !
2) Tuangkan ide-ide/gagasan anda dalam bentuk Poster sebagai bentuk kampanye terhadap maraknya penggunaan plastik pada berbagai kegiatan manusia.

Ketentuan Poster :
1) dibuat pada lembar kertas gambar/folio ukuran A4 atau F4, menggunakan alat tulis / gambar berwarna ( pensil warna, spidol warna, cat air, crayon dan sejenisnya )
2) 1 poster dibuatlah maksimal 2 siswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar